Pengertian Fucoidan Untuk Menjaga Kesehatan Lambung.


Masih banyak orang yang belum mengenal istilah fucoidan, namanya cukup asing dan enggak familiar atau bahkan belum pernah mendengar. Fucoidan adalah obat yang memiliki fungsi yang baik untuk lambung yaitu menjaga lambung dengan cara meningkatkan ketebalan lapisan lambung, dengan begini fucoidan menghasilkan efek protektuf terhadap serangan asam lambung dan mencegah terjadinya tukak atau ulkus.

Peringatan:
Bagi wanita hamil dan menyusui, sesuaikan dengan anjuran dokter tentang pemakaian obat ini. Jika terjadi reaksi alergi atau overdosis, segera temui dokter.

Dosis Fucoidan
Dosis fucoidan umumnya adalah 100 mg satu kali per hari. Tersedia bentuk kapsul yang mengandung 50-100 mg fucoidan atau sirup yaitu 100 mg fucoidan per 15 ml.

Penggunaan Fucoidan Yang Benar.

Sama seperti halnya penggunaan obat kainnya, penggunaan obat ini pun memiliki anjuran yang hampir sama yaitu Baca informasi yang tertera pada kemasan fucoidan sebelum mulai menggunakannya. Ikuti aturan pakainya sesuai dengan merek atau jika ragu, tanyakan pada dokter. Fucoidan bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Periksakan diri ke dokter jika merasakan perubahan yang mengganggu setelah mengonsumsi obat ini.

Pastikan ada jarak waktu yang cukup antara satu dosis dengan dosis berikutnya. Usahakan untuk mengonsumsi fucoidan pada jam yang sama tiap hari untuk memaksimalisasi efeknya.

Bagi yang lupa mengonsumsi fucoidan, disarankan untuk segera meminumnya begitu teringat jika jadwal dosis berikutnya tidak terlalu dekat. Jangan menggandakan dosis fucoidan pada jadwal berikutnya untuk mengganti dosis yang terlewat.

Kabar baik dari oabat ini adalah belum di temukannya efek samping yang berarti yang dapat membahayakan kesehatan kamu.

Artikel Terkait Pengertian Fucoidan Untuk Menjaga Kesehatan Lambung. :